BAKTI LINGKUNGAN TEAM CGF4 DI BANTARAN SUNGAI CILETUH CIKADAL CIEMAS

BAKTI LINGKUNGAN TEAM CGF4 DI BANTARAN SUNGAI CILETUH CIKADAL CIEMAS

News Investigasi 86. SUKABUMI :
Berlanjut dari kegiatan CGF Ke-4 yang telah berlangsung dibeberapa titik lokasi.Akhirnya Team dari Dinas pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat. Mengadakan Bakti Lingkungan, Yaitu Penanaman Bibit Mangrup yang berlokasi di Bantaran sungai Ciletuh kampung Cikadal Desa MandraJayan kecamatan Ciemas Sukabumi Jawa Barat. Acara dimulai Jam 08:30 Wib. (15/10/2018)

Hadir di kegiatan tersebut Romlah Wikardi Kepala Bidang Destinasi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat dan jajarannya, Kepala Sekolah SMPN 8 Ciemas Rahmat dan seluruh Guru SMP 8 Ciemas, Taopik Ketua Pokmasi Desa MandraJaya, perwakilan Papsi tamanjaya, 100 Siswa SMP 8 Ciemas dan Tamu Undangan Lainnya.

Awak Media meawancarai Romlah Wikardi Kepala Bidang Destinasi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, mengatakan” Kegiatan ini, sangat erat kaitannya dengan CGF4 yang telah kita laksanakan sebelumnya. Karena kita dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, setiap mengadakan ivent tidak terlepas dari Bakti lingkungannya. Contohnya yang sekarang kita lakukan penanaman Mangrup. Rencana kita juga sudah ada 1500 bibit Pohon untuk Penghijauan Jalan baru yang dari Waluran, Puncak Darma,dan Loji. Yang sudah di simpan di kantor Papsi. Jadi biar anggota Papsi nanti yang tanam kalau sudah musim hujan turun“.

Lanjut Romlah” Jadi kalau selama ini Pariwisata dianggap merusak lingkungan, Sebetulnya tidak. Karena Misi, visi dari Pariwisata itu adalah Pariwisata yang Berkelanjutan yang GREEN TOURISM, jadi itu salah satu aksi kita. Tentunya selaku pelaku Pariwisata mari kita berpihak pada lingkungan, karna dari lingkunganlah yang memberikan kepada Pariwisata yang berdampak pada Perekonomian Masyarakat “Pungkasnya.
Hal serupa dikatakan Taopik Ketua Pokmasi Desa Mandrajaya Ciemas.Dia mengatakan ” Manfaatnya dari penanaman Mangrup ini sebetulnya banyak, salah satunya untuk menahan Abrasi air laut dan angin, Yang sangat Bermanfaat untuk masyarakat di sekitar Pesisir pantai dan Bantaran sungai khususnya. Tanggapan Masyarakatpun sangat mendukung dan Antusias dengan kegiatan ini terutama di Wilayah ini “Ungkapnya.

(Anwar dan Team Media)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *