PENTAS SENI WAYANG GOLEK TUTUP KEGIATAN FESTIVAL CGF 4 PALABUANRATU

PENTAS SENI WAYANG GOLEK TUTUP KEGIATAN FESTIVAL CGF 4 PALABUANRATU

News Investigasi86.SUKABUMI :
Rangkaian seluruh acara yang ditampilkan diCiletuh Geopark Festival yang Ke-4,yang berlangsung di beberapa titik lokasi. Yang dimulai.dari tanggal 12-14 october 2018. Di penghujung acara CGF4 tersebut,dengan menyuguhkan Pagelaran seni sunda Wayang Golek, Sekaligus menjadi acara penutupnya. Yang di selenggarakan di panggung utama, Panenjoan, Desa Tamanjaya Kecamatan Ciemas, Sukabumi Jawa Barat. Minggu malam jam 20:30 Wib.(14/10/2018)

Team Mediapun Selama acara CGF4 berlangsung melakukan peliputan dipenghujung acara Pagelaran Wayang Golek. Yang kebetulan Di acara tersebut cukup lumayan masih banyak orang yang hadir.Termasuk Muspika Kecamatan Ciemas dan Juga beberapa Kepala Desa Sekecamatan Ciemas nampak hadir di lokasi tersebut. Termasuk juga Dari Dinas Provinsi, masih nampak dilokasi Ibu Romlah Wikardi Kepala Bidang Destinasi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat.

Disela sela waktu senggang awak media mencoba untuk menghampirinya dan berbincang bincang santai,sekaligus wawancara dengan Kepala Bidang Destinasi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Romlah Wikardi, Beliau menjelaskan” Dengan kegiatan CHF4 ini, tentunya kami dari panitia, berusaha menyajikan hal yang maksimal untuk masyarakat. Dalam rangka memperingati Festival CGF4 dan telah tercapainya menjadi Ciletuh Palabuanratu Unesco Global Geopark(CPUGG). Kita mengemas kegiatan ini dalam tiga syukur. Diantaranya:
Syukur bumi yang berangkat dari tradisi dan adat kita.Yang dilaksanakan dikampung kasepuhan Sinar Resmi.
– Kita telah melaksanakan Tabliq Akbar dihari kedua.
– Kita mensyukuri nikmat,menikmati apa yang bisa kita lakukan bersama melalui event ini
.

Lanjut Romlah Wikardi” Dan mengenai dana yang digelontorkan yang kita gunakan dikegiatan CGF4 ini,memang tidak besar, yah karena harapan pemerintah setiap tahun itu justru kegiatan biayanya semakin menurun. Dan tingkat partisifasi masyarakat semakin meningkat. Alhamdulilah partisifasi masyarakat luar biasa, yah. Dari berbagai komunitas kita bisa lihat . Bukan hanya dari Jawa Barat saja, tapi tersebar dari seluruh indonesia bisa berpartisifasi diacara ini. Mengenai berhasil atau tidak ini acara. kami kembalikan kepada Masyarakat. Mungkin dari CGF pertama sampai ke-4 sekarang, Mereka bisa membandingkan seperti apa. Kami hanya mencoba membuat Formulasi dari tahun ketahun semakin Komplit yang kita sajikan. Kalau dari sisi kegiatan sekarang ini,hampir ada 16 item kegiatan kita sajikan.Geobike,Geoplaying dan lainnya.Karena itulah potensi yang bisa dikembangkan dikawasan Geopark Ciletuh ini.Dan semuanya kembali masyarakat yang menilai. Makanya perlu partisifasi dari masyarakat yang luar biasa, ini akan menjadi baik. Acara ini tidak akan menjadi apa apa, tanpa partisifasi masyarakat yang lebih “Pungkasnya.

(Iwan Sugiyanto & Team Media)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *