Rekening Bank Penerima Pembayaran Ganti Rugi Pembebasan Runway 3 Bandara Soetta Di Blokir Oknum Panitia

Rekening Bank Penerima Pembayaran Ganti Rugi Pembebasan Runway 3 Bandara Soetta Di Blokir Oknum Panitia

Newsinvestigasi 86, Bandara Soekarno-Hata,Tangerang :

Permasalahan pembayaran ganti rugi warga masyarakat yang terkena dampak perluasan tanah runway 3 bandara Soekarno-Hatta desa Rawarengas, Kosambi Tangerang, semakin lama semakin memprihatinkan dan kian mengkhawatirkan.

Hal itu terungkap jelas, ketika salah satu pihak warga datang ingin mencairkan uang pembayaran ganti rugi di kantor cabang Bank Mandiri gd 601 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang – Banten.

Informasi berdasarkan keterangan dari pihak customer service Bank Mandiri pada hari senin 8/10-2018, secara langsung disampaikan kepada warga, agar warga segera menghubungi salah satu pihak tim panitia pengadaan tanah BPN kabupaten. Tangerang berinisial SU terlebih dulu, guna untuk kelancaran proses membuka pemblokiran pembayaran uang ganti rugi yang sudah ada didalam rekeningnya.

Ketika warga bersikeras dan mempertanyakan kepada pihak customer service Bank Mandiri, dengan perihal apakah sampai rekening Bank Mandirinya dilakukan pemblokiran oleh tim panitia pengadaan tanah BPN kab Tangerang, tetap saja hanya dijawab oleh pihak customer service Bank Mandiri, bahwa warga harus segera menghubungi tim panitia berinisial SU dulu, baru rekeningnya nanti bisa dicairkan uangnya.

Pada saat pihak warga mempertanyakan kepada SU, langsung saja SU menyampaikan arahan kepada warga, agar warga mendatangi pihak perangkat desa Rawarengas berinisial MU guna mendapat penjelasan terhadap proses pencairan dalam  rekening bank nya.

Dan pada saat warga mendatangi perangkat desa Fawarengas berinisial MU, dia langsung saja menyatakan bahwa warga harus ada kesepakatan dalam penitipan dan pemberian uang sebesar 600 juta rupiah kepada MU sebagai jaminan.

Pada saat warga berkeluh kesah terhadap hal yang menimpanya kepada awak jurnalis media newsinvestigasi86.com , tim newsinvestigasi.com langsung meminta konfirmasi pertanggung jawaban dari tim panitia BPN berinisial SU yang mana dalam hal nya SU telah mengarahkan warga untuk mendatangi MU dengan pola permintaan yang menurut sudut pandangnya hanya mencari kesempatan dalam kesempitan.

Terhadap nasib buruk yang telah dialami oleh warga masyarakat penerima ganti rugi runway 3 tersebut, Deddy Purnomo yang mewakili Lembaga Swadaya Masyarakat Komite Independen Penyelamat Anak  Bangsa (LSM KIPANG) menyampaikan kecaman keras dan akan melaporkan pihak yang terlibat skandal dalam merugikan kepentingan hak warga masyarakat kepada intitusi penegak hukum baik Kejaksaan Agung, Kepolisian RI, bahkan kalau perlu sampai dengan KPK RI.

Menurut Deddy Purnomo,” bahwa proses untuk pemblokiran rekening bank milik perseorangan harus dilaksanakan sesuai peraturan perundang undangan yang berlaku, dan harus melalui mekanisme institusi penegak hukum. Dan bukan main seenaknya saja, macam SU main blokar blokir rekening bank milik orang lain dengan alasan yang tidak jelas “, apalagi setelah SU di konfirmasi via WA oleh Deddy Purnomo,” SU hanya bisa bilang Lembaga Lembaga doang yang memblokir, yah gua ini kan juga  Lembaga,menirukan SU “, tandas Deddy kepada awak jurnalis newsinvestigasi.com. (DH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *