BHABINKAMTIBMAS DESA BUNAR PANTAU PENGERJAAN SARANA AIR BERSIH ( SAB )

BHABINKAMTIBMAS DESA BUNAR PANTAU PENGERJAAN SARANA AIR BERSIH ( SAB )

News Investigasi 86, Tangerang : Bhabinkamtibmas selain sebagai bhayangkara Pembina Kamtibmas,juga memiliki tugas peranan sebagai pengawas penggunaan dana desa yang digelontorkan oleh pemerintah pusat kepada pemerintah desa. Menyikapi hal tersebut Bripka Rahmat, MST yang sehari-hari menjabat Bhabinkamtibmas Desa Bunar kecamatan Sukamulya Kabupaten Tangerang selalu eksis dalam mengawal dan memantau perkembangan maupun penggunaan Dana Desa yang dimanfaatkan oleh pemerintah desa tersebut. Dalam penggunaan Dana Desa tersebut salah satunya adalah pembangunan Sarana Air Bersih ( SAB ) yang berada di Kampung Sindangasih RT.05/03 desa Bunar kecamatan Sukamulya Kabupaten Tangerang,Rabu 10/10/2018.

Dalam rangka mengatasi krisis air bersih yang dialami oleh warga kampung ini saya yang didampingi oleh bapak Janud selaku ketua RT 05/03 membantu gotong- royong serta memantau pengerjaan pembangunan sarana air bersih guna keperluan sehari –hari warga untuk keperluan mandi dan mencuci “ Tutur Rahmat kepada awak media ( 10/10/2018 ).

Lebih lanjut ia menjelaskan” bahwa dengan situasi kamtibmas seperti saat ini, diantara warga harus dapat saling peduli agar segala macam bentuk kesulitan dapat diatasi secara bersama sama, dan kita sebagai makluk sosial harus membangkitkan semangat kebersamaan dan kegotong royongan, supaya dapat tercipta kerukunan diantara warga masyarakat yang ada didesa tersebut “.

Mengingat saat ini sebagian warga mengalami krisis air, maka kami menghimbau untuk seluruh warga dapat hemat pengunaan air, dan mari kita manfaatkan air bersih ini dengan sebaik baiknya serta seadil adilnya dengan tujuan agar seluruh warga yang membutuhkan air bersih dapat kebagian,” Pungkas Rahmat.
(Tubi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *