DESA MANDRAJAYA REALISASIKAN DD TAHAP 2 DAN PADAT KARYA TUNAI PERIODE 2018

DESA MANDRAJAYA REALISASIKAN DD TAHAP 2 DAN PADAT KARYA TUNAI PERIODE 2018

News Investigasi86. Sukabumi :
Dalam Upaya Membangun dan memfasilitasi Warganya khususnya masalah Inprastruktur jalan. Yang selama ini baru tersentuh kembali. Yaitu Pengaspalan Jalan desa, Yang memang sudah sangat Tidak Layak. Sekaligus kegiatan Padat Karya Tunai. Yang berlokasi di Jalan Desa Mandrajaya,Kecamatan Ciemas, Sukabumi, Jawa Barat.(04/10/2018)

Akhirnya Pemerintah Desa Mandrajaya saat ini.Mampu dan Bisa Membuktikannya. Pembangunan Pengaspalan jalan sekaligus Padat karya tunai. Yang memang pembangunan inprastrukturnya selama ini Belum tersentuh oleh pemerintah pusat maupun daerah. Ironisnya lagi desa tersebut adalah salah satu Zona inti masuk kawasan Geopark Ciletuh(UGG). Yang saat ini Jalan di desa tersebut sangat menjadi Skala prioritas dibutuhkan oleh warganya.

Adapun titik pelaksanaan dimulai dari Kedusunan Cikadal sampai Kedusunan Nyalindung. Dengan panjang 2.500 M. Melalui penyerapan dana desa(DD) tahap ke-2,baru 60% yang diterima.Dari total anggaran sebesar Rp.515.227.000. Dan tahap terakhirnya 40% nanti. Adapun mekanismenya melalui 3 tahap pencairan.

Hadir pula di kegiatan monitoring pelaksanaan pengaspalan sekaligus Padat Karya Tunai tersebut Jam 08:30 Wib,diantaranya : kepala Desa Mandrajaya ” Agustina Abdul Hasanudin dan jajarannya, Kasi Pemberdayaan Kecamatan Ciemas Dadun, Babinsa Desa Mulyadi ,BPD dan TPK Desa Fadilah.

Awak Mediapun wawancara Kades Mandrajaya(Agustina A.H)Dirinya Mengatakan”Sesuai dengan Tipelogi Desa.Bahwa desa tertinggal itu Harus memprioritaskan anggaranya itu untuk pembangunan.Dalam hal ini,saya bukan berarti mangabaikan kepentingan yang lain.Seperti Pemberdayaan,ataupun ekonomi masyarakat Bukan.Hanya saja diawal Masa kerja saya,Saya ingin mendahulukan dulu pembangunan inprastruktur yang saat ini sangat diprioritaskan untuk mobilisasi Masyarakat salah satunya inprastruktur jalan.

Lanjut Kades Yang biasa disapa(Agus) ini” Yang kita Alokasikan dianggaran tahun 2018 ini,dari Dana Desa sepanjang 2500 M,dengan anggaran Rp.500 juta lebih.Terakhir Pesan saya untuk birokrasi.Mari kita sama sama untuk meningkatkan pembangunan inprastruktur, dalam upaya meningkatkan kebutuhan kebutuhan masyarakat.Salah satunya yang tadi saya bilang karena pembangunan inprastruktur jalan ini sangat menunjang sekali untuk Mobilisasi perekonomian Masyakat”Pungkasnya.

(Anwar DAN Tim Media)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *