TEMU PISAH DAN SAMBUT KEPALA BP3K KECAMATAN CIEMAS

TEMU PISAH DAN  SAMBUT  KEPALA BP3K KECAMATAN CIEMAS

News Investigasi86 : Sukabumi
Sebagai bentuk apresiasi Gapoktan se-Kecamatan Ciemas,dalam menyambut Kepala Bp3k yang baru yakni Aang Eso Suwarso S.Ip, dengan Kepala Bp3k yang lama. Seluruh Gapoktan Se-Kecamatan Ciemas bersepakat untuk mengadakan acara temu pisah dan temu sambut kepala Bp3k Ciemas. Yang berlokasi di halaman Kebun Mangga Cimarinjung Desa Ciemas, Sukabumi, Jawa Barat.Acara dibuka Jam 08:00 Wib Oleh Ketua Gapoktan Al muhajir Kamaludin (02/10/2018)

Hadir diacara kegiatan tersebut diantaranya Ketua BP3K Baru Aang Eso Suwarso S.Ip, Kapolsek Ciemas yang diwakili oleh Brigadir M Waruwu, Camat Kecamatan Ciemas yang diwakili Sekmat Ciemas, Gapoktan dan Poktan se-Kecamatan Ciemas, Kepala bidang Kelembagaan dan Penyuluhan Dinas Katahanan Pangan Sukabumi Tata R Taswanda, Kepala UPTD Wilayah Jampang Kulon” Yaya Kuswaya, serta tamu undangan lainnya.

Di sela sela acara, awak Media mewawancarai ketua panitia pelaksana kegiatan tersebut,Nanang Taryana (Desa Mekarsakti). Dia mengatakan ” Dengan diadakannya Kegiatan ini,Salah satunya adalah untuk ajang silaturahmi dengan Kepala Bp3k yang baru dan juga bisa bersilaturahmi dengan semua Gapoktan yang ada di Kecamatan Ciemas Khususnya. Dan Untuk kedepannya, kamipun siap untuk mensukseskan program program pemerintah dilapangan nantinya. Dengan cara bekerja sama dan kompak dengan seluruh Gapoktan yang ada di Kecamatan Ciemas Ini “, Pungkasnya.

Dalam sambutannya Kepala Bp3K yang Baru, Aang Eso Suwarso S.Ip.mengatakan ” Saya Sebelumnya mengucapkan terima kasih banyak kepada Semua Gapoktan Yang ada di Kecamatan Ciemas. Dengan Mengadakan Acara Penyambutannya yang Begitu Cukup Berkesan buat saya selaku Kepala Yang baru akan tetapi diluar itu, ini pekerjaan yang memang seharusnya Saya Jalankan, Sesuai dengan SK dan Tugas dari pimpinan pusat. Tugas yang sepatutnya saya harus laksanakan dengan baik. Selanjutnya, tentunya kami punya cita cita dan sekaligus motivasi buat kita semua. Karena kawasa ini sudah menjadi kawasan Standar internasional pastinya. Yang baru baru ini sudah diakui oleh Badan Internasional Unesco(UGG). Kita bisa munculkan potensi pertaniannya. Sehingga bisa diakui dimata dunia antinya. Kita bisa Menggunakan lahan lahan yang ada, sehingga bisa produktivitas baik. Yang akhirnya bisa meningkatkan taraf pendapatan ekonomi petani juga nantinya. Kita juga harus bisa memunculkan sesuatu yang berbeda dari hasil pertanian di Ciemas ini, Karena kita harus sadari, mata dunia sedang mengarah ke wilayah kita ini “,Ungkapnya.

(ANWAR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *