Di Duga,Proyek Pembangunan Reservasi Konstruksi Jalan Sanana – Manaf Kabupaten Kepulauan Sula,Asal Jadi

Di Duga,Proyek Pembangunan Reservasi Konstruksi Jalan Sanana - Manaf Kabupaten Kepulauan Sula,Asal Jadi

News Investihasi 86, TERNATE MALUKU UTARA :
Proyek pembangunan reservasi konstruksi jalan Sanana – Manaf kabupaten Kepulauan Sula, dengan menelan dana Milyaran rupiah diduga di kerjakan terkesan asal-asalan alias asal jadi, pasalnya di beberapa titik kontruksi bangunan yang belum lama di kerjakan sudah rusak.

Proyek senilai Rp. 51.153.899.000 yang diplot pada anggaran APBN 2108 Dinas PUPR yang di kerjakan oleh Dua kontraktor yakni PT. Alfa Adiel dan PT. Jikotoma Kso ini terkesan berantakan dan asal asalan.

Dari pengamatan Media ini dilapangan, Minggu (14/10/2018), jalan yang baru di bangun sudah ada yang berlubang dan pecah hingga terkesan berantakan. Selain itu, pada sejumlah titik, terlihat konstruksi mengalami keretakan dan pecah, antara jembatan dengan cor beton juga banyak yang tidak menyatu hingga membentuk rongga.

Bahkan di beberapa titik kerusakannya cukup parah, tepatnya memasuki Desa Waiboga. Selain itu jalanpun bergelombang dan juga mengelupas. Kondisi tersebut memicu rawan lakalantas yang sangat membahayakan bagi pengguna kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Seorang warga berinisial IN warga Kepulauan sula yang enggan namanya ditulis mengatakan,” jalan ini sangat parah dan diharapkan kepada kontraktor agar mengerjakan sesuai dengan diharapkan.sebab banyak sejumlah titik jalan yang rusak dan hancur“.

Ada sejumlah titik yang kerusaknnya parah. Bahkan sampai hancur hotmiknya. Saya kurang tahu kenapa bisa begini. Mungkin kualitas hotmiknya kurang bagus, sehingga cepat rusak. jiga dibiarkan seperti itu akan memicu kecelakaan,” ujarnya.

Di tempat terpisah,Adam Marsaoly sebagai Kontraktor Alfa Adiel saat akan di konfirmasi mengatakan,” saya tidak melayani Tamu “.

“Ngoni tau apa yang saya pajang di depan sana itu di larang masuk”.kata Adam dengan nada kesal,senin ( 23/10/2018 ) Di tempat kerjanya.
(Tim Investigasi86)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *