PT EAST WEST SEED Adakan Penyuluhan Mekanisme Penanaman Semangka

PT EAST WEST SEED Adakan Penyuluhan Mekanisme Penanaman Semangka

News Investigasi, Sukabumi :
Dalam Upaya meningkatkan taraf hidup ekonomi masyarakat petani semangka khususnya Pt East West seed Indonesia(Cap Panah Merah). Mengadakan penyuluhan Sekaligus Praktek lapangan mengenai mekanisme penanaman berpariasi jenis buah Semangka Khususnya. Sehingga adanya peningkatan yang signifikan terutama dalam hal peningkatan hasil panen dan tumbuh baik tanamannya.Yang dilaksanakan diwilayah lahan pertanian Desa Mekarsakti,Kecamatan Ciemas,Kabupaten Sukabumi,Jawa Barat.Selasa(18/09/2018)

Sementara hadir diacara tersebut antara lain:Sales Marketing manager Cap Panah Merah”Budi Haryono”Untuk wilayah Jawa Barat,Jawa Tengah dan Banten,beserta teamnya, Ajis Kaur pemdes Mekarsakti dan jajaran, Masyarakat petani semangka dan tamu undangan lainnya. Acara dimulai dari jam 09:00 Wib.

Awak Media Wawancarai Sales Marketing Manager PT.East West Seed Indonesia(Cap Panah Merah), Budi Haryono. Dirinya Mengatakan” Dengan kegiatan ini adalah lebih kepada memberikan pemahaman sekaligus edukasi dalam hal pengembangan hasil panen. Khususnya semangka ini. Saya lihat diwilayah sini yaitu pesisir pantai. Sangat cocok dengan tanaman buah semangka. Pasarnya Juga disini sangat besar peminatnya.Kita akan memperkenalkan terhadap petani semangka Khususnya, mengenai keaneka ragaman jenis semangkanya yang bisa mereka nantinya Produksi.

Budi Haryonopun menuturkan kembali. Sehingga ketika petani sudah bisa memproduksi beraneka ragam semangka, akan berdampak positif juga terhadap peningkatan pendapatan ekonomi mereka pastinya. Ini yang menjadi masterplan kita hari ini. Artinya petani bisa mengadopsi ilmu ilmu yang nantinya akan disampaikan oleh ahli sekaligus narasumbernya dikegiatan hari ini.Sekaligus praktek langsung dilapangan. Baik memperkenalkan keaneka ragaman semangkanya itu sendiri juga bagaimana dalam satu batang tanaman semangka itu nantinya, bisa menghasilkan lebih dari satu buah semangka. Ini inti kegiatan hari ini.Dan Setiap kita adakan kegiatan seperti ini,pastinya sudah mengetahui pemerintahan daerah maupun PPL setempat”Pungkasnya.

Hal serupa diungkapkan Ajis Kaur Pemerintah desa Mekarsakti.Dirinya mengatakan” Kami pemerintahan desa sangat senang dan menyambut baik dengan adanya kegiatan seperti ini. Yang sangat bermanfaat khususnya bagi masyarakat kami yaitu petani semangka. Yang memang saat ini menjadi produk unggulan desa kami selain cabai juga yang ada dikedusunan Cibojong. Berharap setelah selesai kegiatan ini. Masyarakat kami, khususnya petani semangka. Bisa meningkatkan hasil panennya sehingga meningkatkan pula terhadap pendapatan ekonominya”.Ungkap ajis sama awak media.

(IWAN SUGIYANTO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *