SOSIALISASI PEMBANGUNAN TAPAK TOWER T/L 150KV DI BUNTA

SOSIALISASI PEMBANGUNAN TAPAK TOWER T/L 150KV DI BUNTA

News Investigasi, Banggai : Dalam rangka meningkatkan kwalitas listrik untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, pemerintah terus mengupayakan pembangunan sejumlah fasilitas penunjang seperti rencana awal pembangunan tapak tower T/l 150kv luwuk Bunta. Terkait pembangunan tersebut, pihak terkait mulai melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Sosialisasi dilaksanakan Rabu12/9 2018 bertempat diruang pertemuan kantor camat Bunta. Dimana hadir dalam pertemuan tersebut seluruh kepala desa, ketua BPD dan lurah, polsek, Koramil sekecamatan Bunta.

Camat Bunta ISMED WARDANA, usai pertemuan mengatakan pada awak media ” bahwa hari ini ada kegiatan sosialisasi dari perusahaan subveyorindonesi sebagai mitra PLN dalam rangka mensosialisasikan rencana pembangunan jaringan tegangan tinggi 150 kv untuk mensuplay listrik dengan pembangkit listrik tenaga Gas yang ada di wilayah Batui. Nah Bunta salah satu terkena jalur pembangunan jaringan tapak tower ini”, ujarnya.

Lanjut Ismed ,” untuk rencana ini pihak PT Subveyor indonesia melalui perwakilannya mensosialisasikan kegiatan ini . Jadi memang tahapanya yakni sosialisasi, kemudian penentuan titik koordinat yang rencananya areal bulan Oktober, karena saat ini titik koordinat masih di wilayah Pagimana “, tuturnya.

Rencana awal kata Ismed dari desa Balanga sampai dengan desa Kalumbangan itu ada sekitar 40 an lebi titik koordinat . Komudian untuk pembebasan lahan setelah ada penetapan titik koordinat dan akan mengundang Masyarakat dengan melibatkan Tim Apersal untuk taksiran harga ganti rugi lahan”, jelasnya.

” Jadi intinya semua kepala desa mendukung dengan alasan perbaikan kualitas listrik di wilayah kita. Dan mudah mudahan dengan adanya pembangunan ini kedepan tidak ada kendala di lapangan “, tambahnya

ISMED juga pada kesempatan itu mengucapkan syukur dan terima kasih kepada Bupati Banggai Bapak IR, HI, HERWIN YATIM , MM .yang telah mengupayakan hal ini.” Saya juga berharap kedepan pelaksanaan kegiatan ini bisa berjalan lancar dan tidak ada kendala sehingga apa yg kita harapkan bersama untuk peningkatan listrik akan lebi baik “, tandasnya.
(SUDARTO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *