DESA CIEMAS ADAKAN RAPAT RKP AGENDA TAHUN 2019

DESA CIEMAS ADAKAN RAPAT RKP AGENDA TAHUN 2019

News Investigasi86.Sukabumi :
Dalam Upaya persiapan rencana Pembangunan Tahun 2019, Desa Ciemas, Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Mengadakan acara Rapat bersama Warga Masyrakatnya bertempat di Aula Desa Ciemas yang dihadiri Oleh Kepala Desa Ciemas Dede Rukmana dan Jajaran, Ketua BPD Ciemas Ujang Muchtar (Cutay), Babinsa Ciemas Serda Ade Setiawan, Bhabinkamtibmas Ciemas Brigadir M Waruwu dan seluruh Kepala dusun dan ketua Rt desa Ciemas juga perwakilan beberapa warga desa.Acara diBuka oleh Pendamping lokal Desa,Fadillah”,Jam 09:00 Wib.(04/09/2018)

Kegiatan Tersebut adalah salah satu wujud keterbukaan pemdes Ciemas terhadap warga masyarakatnya. Baik dalam kaitan pembangunannya maupun anggaran anggaran yang ada didesa dan yang akan digunakan nantinya. Sehingga tidak adanya Miskomunikasi dan tepat sasaran nantinya.

Awak Media mewawancarai Kades Ciemas Dede Rukmana, Dia Mengatakan ” Kegiatan Musyawarah ini adalah,dalam upaya memaparkan semua dana desa kepada warga, peruntukannya nanti seperti apa. Jadi tidak adanya kesan ditutup tutupi,ini sudah menjadi agenda setiap kita akan merencanakan pembangunan sebelum dana desa tersebut Ada atau diterima desa.Hal lain adalah Upaya pemerintahan desa Ciemas dalam Meningkatkan edukasi dan sosialisasi kaitan dengan Undang undang keterbukaan publik yang sudah menjadi Ketetapan Pemerintah.Sekaligus kita juga memilah sementara waktu,apa yang menjadi skala prioritas Warga dalam membangun ditiap tiap kedusunannya.Dengan nanti adanya Dana desa tersebut,sehingga bisa terkaper apa yang menjadi Keinginan warga nantinya.Dan Harapan saya juga kepada tiap tiap Kepala dusun,untuk terus meningkatkan Kinerja mitra dilapangannya,Yaitu RT.Dalam menyelesaikan Wajib pajak kepada warganya masing masing tempat agar tepat pada waktunya”Pungkasnya.

Reporter:Iwan Sugiyanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *