PENGUKUHAN PASKIBRA MENJADI AGENDA TAHUNAN DESA CIWARU

PENGUKUHAN PASKIBRA MENJADI AGENDA TAHUNAN DESA CIWARU

News Investigasi86.Com Sukabumi: Acara Pengukuhan Paskibra.Dilaksanakan diAula Desa Ciwaru,Kecamatan Ciemas,Kabupaten Sukabumi,Jawa Barat.Hadiri diacara Pengukuhan tersebut diantaranya:Kades Ciwaru Taopik Guntur (Opik) beserta staf dan jajaran, Ketua PHN Desa Yudi Mulyadi, Pembina Paskibra sekaligus Babinsa Serda Budi Hartono,Kepala Sekolah SMA 1 Ciemas dan orang tua peserta Paskibra, Juga tamu undangan lainnya. Acara pengukuhan atau penyematan dilaksanakan Jam 14:30 Wib.Oleh Pembina Paskibra Serda Budi Hartono.(15/08/2018)

Awak Mediapun mewawancarai Kades Ciwaru Taopik Guntur Atau yang biasa disapa (Opik).Dia Mengatakan ” Pada dasarnya,Kegiatan ini sudah menjadikan bagian daripada rutinitas Kami pemdes Ciwaru.Setiap 17 Agustus kita menunjuk salah satu lembaga pendidikan atau merekomendasikan anak didik tingkat SLTA. Yang ada di Desa Ciwaru ini. Kebetulan tahun ini kita kandidatnya jatuh kepada SMA Negeri 1 Ciemas untuk pengibaran bendera nanti di HUT RI yang Ke-73.Sebelum mereka melakukan tugasnya nanti. Sudah menjadi rutinitas lama pemerintahan desa Ciwaru, menjelang 2 hari sebelum hari H, mereka kita kukuhkan dulu. Sebagai dasar pertanggung jawaban memberikan mandat atau kerja kepada mereka nanti sebagai pengemban tugas pengibar bendera. Dan Selama lebih dari 1Minggu sebelum Hari H pun,selama berlatih,kami pemdes Ciwaru. Mempersiapkan segala sesuatunya yang diperlukan oleh mereka(Paskibra) itu sendiri. Seperti Konsumsi, biaya pelatihan dan lainnya, Kita yang Urus administrasi atau biaya semuanya. Sisi lain juga dalam upaya memberikan Motivasi dan mempasilitasi kepada adik adik Paskibra ini,agar bisa berkembang Nantinya, Khususnya dalam bidang Paskibra. Bukan hanya sebagai Paskibra Tingka Desa saja,Tapi siapa tau nantinya bisa menjadi peserta Paskibra Tingkat Kabupaten bahkan Nasional “,pungkasnya.

Hal serupa juga di ungkapkan oleh Ketua PHN (Persiapan Hari Nasional), Tingkat Desa Yudi Mulyadi.Dia Mengatakan ” sebetulnya Esensi dari pengukuhan Anak Pakibra SMA 1 Ciemas ini adalah, memotivasi mereka. Agar terus melatih kemampuannya, Baik mental maupun dibidang PBB dan juga pemahaman lebih tentang Paskibra Itu sendiri. Intinya sama seperti harapan dan tujuan Pak kades Opik. Karena besar harapan Kami disini, Khususnya Pemdes Ciwaru, mereka bisa tampil. Tidak Stak di desa saja. Karena saya melihat, Bakat mereka dibidang Paskibra, Cukup lumayan berbakat. Makanya Kami Pemdes Ciwaru Rekomendasikan mereka Untuk Nanti di HUT RI yang Ke-73. Dan Kamipun Pemdes Ciwaru akan bantu juga mereka nantinya agar bisa ikut seleksi Paskibra Tingkat Kabupaten sementara Nanti “,Ungkapnya.

Reporter:Iwan Sugiyanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *