MADRASAH ALIYAH YATINA CIWARU SUKABUMI MELAHIRKAN SISWA BERPRESTASI

MADRASAH ALIYAH YATINA CIWARU  SUKABUMI MELAHIRKAN SISWA BERPRESTASI

News Investigasi86.Com Sukabumi
Ketika Awak Media Meliput kegiatan Perkemahan Pramuka 3 Hari yang lalu, Kwaran Ciemas.Selama 3 hari kegiatan tersebut.Ada berbagai Perlombaan yang diTampilkan di Buper (Bumi Perkemahan ) kwaran Ciemas tersebut. Diantaranya:Lomba Da’i, Morse, Panahan, PBB, Tali temali dan Lainnya. Kebetulan Dari semua Kegiatan Lomba tersebut, diraih Juara Umumnya Oleh Murid MA. YATINA Ciwaru Sukabumi.

Awak Media Mendatangi Sekolah MA.YATINA Ciwaru. Yang lokasinya tidak jauh dari Kawasan Geopark Ciletuh Palangpang, Sekitar 1 Km kesekolahan tersebut. Tepatnya di Jalan Terusan Cimarinjung, Kedusunan Tegal Caringin, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi,Jawa Barat. Bermaksud Untuk Meminta informasi Seputaran Siswa/Winya,Yang bisa Meraih Juara Umum di Kegiatan Buper Kwaran Ciemas 3 hari yang lalu.(16/08/2018)

Awak Media mewawancarai Kepala Sekolah MA YATINA CIWARU”Drs.H.A Sudarjat M,SI”. Dia Mengatakan” Alhamdulilah dan Terima kasih tentunya kepada anak anak Yatina, kelas 1 dan 2. Dapat meraih Juara Umum diBuper kemaren. Walaupun anak kelas 3nya tidak ikut,karena Fokus untuk Ujian. Mengingat pramuka ini. Kalau kita lihat dikurikulum 2013, Bahwa Gerakan pramuka itu walaupun Non Formal, tetapi justru dalam pelaksanaannya Pendidkan Non Formal Extra jadi wajib. Saya selaku kepala sekolah mempunyai kewajiban untuk Aktif. Karena gerakan Pramuka ini untuk menanamkan Kedisiplinan, Mempertebal rasa Nasionalisme patriotisme kepada Siswa. Apalagi Madrasah ini” Hubul watoni minal iman”. Sekaligus sesuai dengan Moto kegiatan buper kemaren“Pramuka sebagai Perekat NKRI”. Walaupun Sekolahnya dikampung, tapi siswa kami bisa berprestasi. Dengan melihat sarana prasarana disini,sangatlah Jauh dari Kelayakan. Kami berharap adanya perhatian Khusus dari pemerintah pusat, terutama dinas DEPAG Kabupaten ataupun Provinsi Jawa Barat. Atau Siapapun yang mau membantu nantinya. Mudah mudahan ini menjadi motivasi dan tetap semangat buat kami disini,untuk terus Berjuang karena ini sarana untuk menanamkan kedisiplinan dan Ilmu. Sisi lain MA.YATINA ini,ada diwilayah Geopark Ciletuh Palangpang, yang sering dikunjungi wisatawan “,Pungkasnya.

Hal serupa diungkapkan Pembina Pramuka MA.YATINA Ciwaru Ikin Sugiro SE. Dia Mengatakan ” Alhamdulilah di pramuka kemaren, kita mengirimkan 3 Kontingen:2 Sangga Putri dan 1 Sangga Putra. Alhamdulilah kita menjadi Juara Umum. Mudah mudahan ini menjadi motivasi buat kita semua, terutama anak anak. Untuk lebih meningkatkan kegiatannya, Khususnya dibidang Pramuka atau bidang lainnya. Supaya MA Yatina Mempunyai nilai dan berkompetensi yang lebih dibanding Sekolah Lain yang ada Kecamatan Ciemas. Mengenai Sapras, memang belum layak. Tapi Kami tidak berpatokan Untuk meraih prestasi dengan itu.Tapi kalau Saprasnya memadai, Ini akan Sangat menunjang. Akan jauh lebih baik dengan Prestasi yang Lebih unggul lagi. Harapan Kami kepada DEPAG khususnya Untuk menjadi bahan Perhatian Lebih. Terutama inpra struktur, Seperti ruangan kelas yang mau hampir retak-retak ini, Alat belajar, buku buku dan laptop buat guru gurunya”.

Demikian Dibenarkan juga oleh Aisyah pembina dan juga guru Seni Budaya MA.Yatina ” Sangat berkesan sekali ketika anak didik kami jadi Juara umum, Di buper kemaren. Cuma yang menjadi kendala kami selama melatih adalah Ekonomi anak didik kamikan menengah kebawah. Jadi, ketika membutuhkan alat saat berlatih minjam ke yang lain, sehingga Anak didik kami jadi minder. Harapan saya sih kedepannya ga Jauh jauh, Kepada pemerintahan Desa Ciwaru saja. Mohon perhatian yang lebih lagi,Ketika desa kami Ini ada perhatian Lebih, yang lainpun pasti akan mengikuti ” Pungkasnya.

Awak Media juga Mencoba wawancarai salah satu Siswa yang Meraih juara dilomba Da’i,dikegiatan Pramuka 3 Hari lalu Nurfaijah Kelas 11 IPS1 ” Alhamdulilah berkesan sekali dapat juara 1, dan ga nyangka saja. Berharap pingin jadi Da’i Cilik atau Mubaliqoh. Waktu itu juga ikut lomba di Kabupaten dapat Juara 3, mudah mudahan Pemerintah bisa membantu saya untuk bisa ikut lomba lomba ditingkat yang lebih tinggi lagi “,Ungkapnya.

Reporter:Iwan Sugiyanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *