Acara Penutupan Perkemahan Di Kwaran Ciemas Kabupaten Sukabumi

Acara Penutupan Perkemahan Di Kwaran Ciemas Kabupaten Sukabumi

News Investigasi86.Com Sukabumi :
Selesainya acara kegiatan perkemahan pramuka selama 3 hari. Acara Penutupanpun di Kwaran Ciemas yang bertepatan dengan Hari Pramuka yakni tanggal(14/08). Kebetulan dilaksanakan didua(2) Bumi perkemahan Kokoncong dan Bukit Hillal.
Awak Media Meliput acara penutupan disalah satu Lokasi,Yaitu di Bukit Hillal yang berlokasi di Desa Tamanjaya Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Acara penutupanpun dilakukan Oleh Camat Ciemas Drs Lesto Rosadi Juga sebagai Ketua Mabiran (Majlis Pembina Ranting). Dengan Mencabut Golok sebagai simbol bahwa acarapun ditutup, disela sela upacara Penutupan. Sekitar Jam 10:30 Wib.

Hadir pula dalam Acara penutupan tersebut diantaranya Muspika Kecamatan Ciemas,Ketua Kwaran Ciemas Ismaya S.pd,beserta Anggota dan Jajarannya,Perwakilan Koramil Ciemas Serma Ardianto dan anggota,Papsi Ciemas Endang S,160 Pembina dan 600 peserta(Smp,Mts,Sma,Smk dan Ma)Sekecamatan Ciemas.(14/08/2018)

Awak Media Wawancarai Camat Ciemas Drs Lesto Rosadi. Dia Mengatakan” Dengan kegiatan Kemah pramuka selama 3 Hari ini. Yang menjadi Kendalanya adalah MCK. Kebetulan inikan musim kemarau. Ciemas inikan rata rata bebatuan, Kedalam 9 meter batu kemudian tanah. Dan posisi kita melaksanakan perkemahan ini berada dipuncak ketinggian di Desa Tamanjaya. Kedepannya mudah mudahan ada solusi. Kita akan bikin sumber artetis dan penataan Buper yang layak sedemikian rupa, Sesuai dengan perkembangan Geopark juga.Seandainya Pak haji Iskandar(Pemilik Lokasi buper), Menghibahkan tempat ini. Kendala lain saya pikir ga ada,toh lokasi ini,kepolsek,kepuskesmas,koramil dan kecamatan Dekat”Pungkasnya.

Hal serupa diungkapkan Ketua Kwaran Ciemas Ismaya S.pd.”Alhamdulilah saya selaku ketua kwaran Ciemas,Dalam kegiatan ini berjalan Lancar.Kebetulan tahun ini Kegiatan Kemah Pramuka dilaksanakan di Dua Tempat, Kokoncong Setingkat Sd dan Mi,” dibukit Hillal ini Smp dan Sma sederajat.Hal lain sama harapan kami. Seperti yang diutarakan Pa Camat tadi kaitan dengan Status tanah untuk Buper ini. Dan Kaitan dengan Adanya kegiatan lomba di Buper ini. Adalah untuk mempersiapkan even bulan september nanti. LT ditingkat Kabupaten. Kebetulan Yang menjadi Juara Umumnya adalah Pramuka Penegak MA Yatina Ciwaru. Saya ucapkan selamat kepada MA Yatina khususnya. Terus semangat dan Berlatih agar kita bisa menjadi juara baik dikabupaten maupun Provinsi” Ungkapnya.

Awak Media juga wawancarai Pembina Dari MA Yatina Ciwaru yang menjadi juara umum Pramuka Penegak Ikin Sugiro ME. Dia Mengatakan” Alhadulilah Puji dan syukur Kami ucapkan kepada Allah Swt, Juga anak anak Pramuka penegak MA Yatina, bisa Menjadi juara umum. Ini adalah merupakan berkat kerja kerasnya anak anak MA Yatina, dalam berlatih dengan didukung oleh para pembina yg Berkompeten di bidangnya. Semoga dengan prestasi ini Yatina semakin maju dan bermartabat” Pungkasnya.

Reporter:Iwan Sugiyanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *