Satresnarkoba Polres Bandara Soeta Berhasil Ungkap Peredaran Narkotika Jaringan Jakarta Makasar

Satresnarkoba Polres Bandara Soeta Berhasil Ungkap Peredaran Narkotika Jaringan Jakarta Makasar

News investigasi, Tangerang : Satresnarkoba Polres Bandara Soekarno Hatta berhasil ungkap peredaran Narkotika golongan I,suatu prestasi yang gemilang. Dalam pengungkapan tersebut Polisi berhasil mengamankan barang bukti sebagai berikut :
– PCC : 475.000 butir.
– YARINDO : 1000.000 butir.
– TRIHEXI : 900.000 butir.
– ZENITH : 800.000 butir.
Total 3.175.000 dan berat 1ton 223 kg.
Prestasi yang wajib kita apresiasi.

Kronologi penangkapan dan pengungkapan berwal saat anggota Subnit 3 melakukan observasi di area kargo terhadap barang barang yang akan keluar daerah maupun keluar negeri,anggota menemukan 2 paket kardus mencurigakan.Setelah berkordinasi dengan pihak RA dan jasa Ekspedisi JNE,dilakukan X-Ray,hasilnya ditemukan dalam setiap paket kardus tersebut masing masing 17 plastik dan dalam setiap plastinya berisikan 1000 butir PCC.

Hasil temuan tersebut dilaporkan anggota Subnit 3 kepada Kasat Resnarkoba Kompol Arif.

Kompol Arif memerintahkan dan membentuk 2 tim untuk menindak lanjuti temuan tersebut.Tim A di pimpin oleh Kasubnit 3 Ipda Joko Edi Tri Prasetyo,yang bergerak ke Makasar untuk mengejar Si penerima paket.Tim B yang di pimpin Kanit 2 AKP Budi Surya Wardana S.I.K.

Tim A bergerak menuju Makasar dan berkordinasi dengan pihak JNE Meakasar,Sipenerima paker Berinisial ARN akhirnya tertangkap dan dari pengakuan tersangka muncula nama tersangka lain,yakni YO alias Tigor (DPO) dan EJ alias Pol (DPO).Kemudian tersangkapun dibawa ke jakarta .

Tim B berhasil menangkap sipengirim paket berinisial Hesli Safitri dan suaminya AB dari tersangka,polisi berhasil mendapat informasi tentang tersangka lain dan berhasil menangkap tersangka DK dan IR.
Dari mereka di kembangkan,Polisipun bergerak dan berhasil menagkap Tersangka SY di wisma Grand Raudah Kebon Kacang Tanah Abang.

Tersangka SL berhasil di amankan di Duren jaya Bekasi Timur,dari hasil penggeledahan pelaku ini Satresnarkoba Polres Bandar Soeta berhasil mengamankan 10 paket kardus narkotika golongan I jenis YARINDO, 9 paket kardus TRIHEXI dan dokumen pengiriman kepada tersangka YO. Dari tersangka bahwa barang haram tersebut di dapat dari Tarlani alias TL yang beralamat du komplek DPR nomor 57 RT 06/01 Kelurahan Kenanga Cipondoh,Anggotapun tidak bertindak cepat menangkap tersangka TL dari hasil penggeladahan ternyata di rumah TL di produksi barang barang haram tersebut.

Kini para tersangka mendekam di sel tahanan Polres Bandara Soeta untuk pemeriksaan lebih lanjut dan mempertanggung jawabkan perbuatannya.Para pelaku dapat di kenai pasal 114 ayat 2 lebih subsider pasal 112 ayat 2 junto pasal 132 ayat 1 undang undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. (Endi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *