KUNJUNGAN STAF KEPRESIDENAN KE DESA GIRIMUKTI KECAMATAN CIEMAS KABUPATEN SUKABUMI

KUNJUNGAN STAF KEPRESIDENAN KE DESA GIRIMUKTI KECAMATAN CIEMAS KABUPATEN SUKABUMI

News Investigasi86.Com Sukabumi :
Kegiatan Kunjungan staf Kepresidenan kedesa Girimukti Kecamatan Ciemas,Kabupaten Sukabumi Jabar dihadiri langsung Dari staf Kepresidenan Enda E Ginting beserta staf lainnya, Camat Ciemas Drs.Lesto Rosadi, Kades Girimukti Akung dan jajarannya dan tamu undangan lainnya. Rombongan Staf kepresidenanpun sampai dilokasi jam 09:30 Wib.(06/08/2018)

Kegiatan Kunjungan dari Team Kepresidenan di desa Girimukti Diantaranya, KepUstu, Usaha Bumdes, Embung dan Pipanisasi, bangunan Mck dan juga Pengaspalan, selanjutnya kunjungan rombongan Staf kepresidenan akan di lanjutkan esok hari dengan Kementrian ketenaga Kerjaan menuju salah satu desa diKota Sukabumi.

Awak Media mewawancarai Staf Kepresidenan RI Kedeputian Bidang Kajian dan Pengelolaan Isu-isu Sosial, Budaya dan Ekologi Strategis,Enda E Ginting, beliau Mengatakan ” Ini kita melihat banyak keberhasilan Dari Dana Desa. Contoh yang dilakukan Desa Girimukti.Ini adalah hal hal pembangunan yang sangat dibutuhkan warga, Sekaligus diluar yang bisa diarahkan. Contoh penyedian pelayanan berobat gratis untuk lansia. Ini Mungkin program yang belum terjaring pemerintahan pusat atau daerah. Ini inisiatif dan keberanian Yang seperti ini yang sangat menarik. Hanya saja ini Cenderung tenggelam. Kalau ga diangkat orang ga akan tau”.

Lanjut pemaparan Enda” Bahwa inovasi itu bisa dan inovasi Tidak harus terjadi dijakarta.Toh di Girimukti Ciemas ini berhasil. Kunci utamanya ada diwarga penerima manfaat. Jika warga itu tau dana desa itu ada dan seharusnya diamanahkan untuk warga. Warga harus bisa melihat sendiri, Karena ada 74000 Desa, 534 Kabupaten kota. Jenjang pengawasannya sangat rumit. Tapi kalau kita bisa buat contoh desa desa yang berhasil, Itu akan lebih baik. Dan Permasalahan didesa juga, bukan hanya didana desa, Di Dau juga ada dan Dak juga ada. Girimukti itu bisa membuktikan pelayanan Sosial dasar itu terjadi. Contoh tadi di Pustu ada pelayanan gratis Lansia yang sakit, ini contoh yang menarik sekali. Tapi kalau diatas kertas, laporan itu ga bunyi. Tapi dengan kami hadir langsung dan langsung didokumentasi,kan jadi Viral, Karena orang akan lebih suka memviralkan hal hal yang menarik empati ” Pungkasnya.

Hal serupa diungkapkan Kades Girimukti,Akung mengatakan” Dengan kegiatan ini,yang mana sudah disaksikan semua pihak,dari dana desa yang bisa kami terapkan.Dan apa yang sudah diberikan dari dana DD ini,yang begitu positif bagi kami dan bisa dirasakan oleh warga masyarakat Kami Khususnya. Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada bapak Presiden Joko Widodo,yang mana sudah memberikan dana desa Khususnya diGirimukti ini. Mohon ijin Saya berharap juga, Untuk Tahun tahun berikutnya, anggaran bisa lebih besar daripada Yang sudah. Karena desa Girimukti ini, masih banyak yang belum terkaper oleh dana. Karena desa kami sangat luas, Jalan lingkungan dan desanya. Apalagi sekarang ada 10Km, Menjadi jalan Kabupaten. Dengan Luas desa 30,85H Mayoritas Pertanian dan PBB yang sangat tinggi dibanding desa lainnya,186 juta, Alhamdulilah saya sudah bisa Membayar 80%, Mudah mudahan sebelum jatuh tempo sisanya bisa saya bereskan” Ungkapnya.

Reporter:Iwan Sugiyanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *