KUNJUNGAN KERJA KAPOLDA KALBAR KE PERUSAHAN PT KIP KETAPANG

KUNJUNGAN KERJA KAPOLDA KALBAR KE PERUSAHAN PT KIP KETAPANG

News Investigasi, Kal Bar :
Kapolres Ketapang AKBP YURI NURHIDAYAT. SIK.MH beserta seluruh jajaran Polres Ketapang menyambut kunjungan kerja Kepala Kepolisian Daerah / Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol DIDI HARYONO .SH.MH di dampingi Kabinda Polda Kalbar beserta rombongan, pelaksanaan penyambutan diruangan VIP Bandara Rahadi Oesman Kabupaten Ketapang Hari Selasa Tgl 24/07/20 18 Pukul 09.50 Wib .

Selanjutnya Kapolda beserta rombongan melanjutkan kujungan kerja ke perusahan PT KETAPANG IN DUSTRIAL PARK / PT KIP anak perusahaan PT BSM GROUP Desa Sui Awan Kanan Kecamatan Muara Pawan Kabupaten Ketapang .

Turut hadir mendampingi kunjungan Kerja Kapolda Kalbar beserta rombongan, Bupati Ketapang MARTIN RANTAN.SH, DANDIM 1203 Letkol Inf Kav JAMI’AN dan FORKOPIMDA Kabupaten Ketapang.

Kunjungan ke perusahan PT KIP untuk menyikapi perkembangan yang marak di media sosial tentang Kantor Polisi Bersama Beberapa minggu lalu. Kapolda Kalbar Irjen Pol DIDI HARYONO SH.MH menyampaikan permohonan maap mengganggu karena URGEN maka harus di lakukan kunjungan ke perusahan PT BSM Group,beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Investor karena telah ber Investasi di Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat.

lanjut Irjen Pol Didi Haryono SH.MH di INDONESIA terdiri 714 suku bangsa, di Kalimantan Barat ada 17 suku bangsa , Tujuh (7) yang dominan dan Tiga (3) pali ng dominan adalah Dayak, Melayu, Tiong hoa, 17 Ribu pulau sekitar 300 berada di Prov Kalimantan Barat. Suku bugis mempunyai kebiasaan masing masing yang diatur norma kehidupan selain aturan adat juga ada aturan Hukum Nasional dan tidak banyak perbedaan karena aturan Nasional juga diambil dari norma adat .

Setiap Warga Negara Asing / WNA yang berada di Indonesia harus mematuhi Hukum Nasional dan adat termasuk dari perusahan PT KIP anak perusahan PT BSM Group Desa Sui Awan Kanan, harus mematuhi aturan yang ada di Hukum Indonesia.

Kedatangan Rombongan Kapolda beserta seluruh jajaran ke perusahan ingin me ngetahui lebih jauh alasan PT BSM Group datang ber Investasi ke Indonesia khusus nya di Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat bergerak di Bidang produksi….? Berapa menggunakan Tenaga Lokal dan Te naga Kerja Asing / TKA selama Dua (2) Tahun keberadaannya di Kabupaten Keta pang Kalbar, berkendala yang di hadapi perusahan PT BSM Group.

Tugas pokok Kepolisian Republik Indonesia dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban serta membangun solidaritas yang kuat dalam keutuhan NKRI. Irjen Pol Didi Haryono mengatakan kejadian tentang Kantor Polisi Bersama tidak perlu terjadi apabila perusahan PT BSM Group membangun komunikasi dengan Pemerintah dan Forkopimda Kabupaten Ketapang .
Dan perusahan juga agar mematuhi PERATU RAN HUKUM di INDONESIA termasuk ke arifan lokal, apabila ingin membuat ker ja sama harus patuhi Hukum di Indonesia.

Polda Kalbar akan dukung dan amankan perusahan yang berinvestasi selama mengikuti aturan Hukum Indonesia sebagai wujud sinergitas dan solidaritas Demi Kabupaten Ketapang Aman dan Kondusif ( EVI ZULKIPLI / YOEPI.NI )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *