Wisata Curug Sodong Cikanteh Menjadi Daya Tarik Wisatawan Luar

Wisata Curug Sodong Cikanteh Menjadi Daya Tarik Wisatawan Luar

News investigasi86.Com Sukabumi :
Salah satu lokasi wisata kearifan Lokal pilihan wisatawan saat ini yakni Curug Sodong atau yang lebih dikenal juga Curug Cikanteh. Yang berlokasi dikampung Cikanteh, Kedusunan Cikanteh Rt 002/001 Desa Ciwaru Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi, Kurang lebih 5 KM dari pantai Geopark Ciletuh Palangpang.Ini menjadi daya tarik pengunjungnya sangat Hebat ketika awak media investigasi dilapangan. Lokasi yang menyuguhkan Kearifan lokalnya seperti: Air terjun yang memiliki beberapa tempat yang masih alami, Keramahan pengurus lokasi Dan harga makananpun yang ditawarkan sangatlah Standar dan Murah.(07/07/2018)

Ketika awak media wawancara pengunjung lokasi tersebut,Adam (20) Jl Ayam Mukolas Depok 2. Mengatakan ” Tempatnya sangat indah dan alami sekali, Bersih juga lokasinya. Paling harus tambah lagi WC umum yang dilokasi curugnya, juga saung dibikin lagi biar ada tempat buat tempat pakaian ketika kami mandi. Masalah harga disini standar dan murah ko “, Ungkapnya.Ditempat lain Ibu Dewi (46) yang berdomisili di belakang masjid Agung kaum palabuanratu Rt 001/016 Mengatakan hal yang sama sangat dia inginkan adalah akses jalan kelokasinya diperlebar saja “,Tuturnya pada awak media.

Awak media mewawancarai Pengurus Lokasi Curug Sodong tersebut Ikin Sugiro SE, mengatakan ” Kaitan dengan Restribusi yang kenakan sama pengunjung, biasa saja dan tidak ada komplain dari wisatawan. Perlu diketahui, kami mengelola ini bersama sama, baik Karang taruna,Tokoh masyarakat dan Alim ulama serta kadus setempat. Hasil daripada tiket kami alokasikan 50% diambil pemilik lahan parkir, yang 50% lagi dikelola oleh Karang Taruna Kedusunan Cikanteh dan jajarannya.12,5% kita infakkan buat sarana peribadatan, seperti masjid, tempat pengajian anak anak, 12,5% untuk kas pemuda. 12,5% untuk pengelolaan, 7,5% untuk Pemeliharaan sarana yang sudah dan belum tersentuh pembangunannya oleh Pemerintah. 5% Dana sosial, kita bantu walaupun sedikit. Yang sakit, meninggal, bahkan kalo ada yang hajatan anak muda, juga kita bantu”, Pungkasnya sama Awak Media.
Reporter:Iwan Sugiyanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *