Danlantamal XII Ikut Serta Buka Rakor PAM Idul Fitri 1439 Di Mapolda Kalbar

Danlantamal XII Ikut Serta Buka Rakor PAM Idul Fitri 1439 Di Mapolda Kalbar

News Investigasi, Pontianak : Senin ( 4/6/2018) Rapat koordinasi lintas sektoral pengamanan lebaran hari Raya Idul Fitri 1439 H Ta.2018, telah di buka Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono, S.H., M.H. di hadiri Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Achmad Supriyadi, Danlantamal XII Laksma TNI Gregorius Agung W.D. M.Tr (Han), Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Gracia Sri Handayani, serta para Kapolres se Kalbar, Dishub Prov Kalbar serta Unsur Maritim .

Bertemakan “ Melalui Rapat Koordinasi Lintas Sektoral, Kita Sinergikan Pengamanan Idul Fitri 1439 H, Guna Mewujudkan Siskamtibmas dan Kamseltibcarlantas yang Tertib, Nyaman dan Kondusif di Wilayah Kalimantan Barat “.

Sebelum Rakor di mulai, di Awali menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan Kapolda Kalbar, doa, paparan pengamanan lintas sektoral Karo ops Polda Kalbar, pengarahan Pengamanan berturut turut dimulai Pangdam XII Tanjungpura, Danlantamal XII, menyanyikan lagu padamu negeri di akhiri foto bersama.

Dalam sambutannya Kapolda menyampaikan visi dan misi Pengamanan dalam rangka menyambut hari besar Idul fitri 1439 H dengan di laksanakannya beberapa Agenda yaitu Operasi Ketupat 2018 dan beberapa operasi di bulan puasa ini polda kalbar laksanakan operasi pekat tujuannya untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban khususnya wilayah Kalbar , menjelang Idul Fitri aktifitas masyarakat akan meningkat, dan Polda Kalbar akan membuat Pos Pengamanan di sejumlah 471 titik Pos yang tersebar di berbagai daerah Kalbar guna mempermudah pengawasan , pengguna pemakai jalan maupun masyarakàt dalam menyambut Idul Fitri Diharapkan setiap satuan harus peka dengan situasi yang ada saat ini.

Tidak menutup kemungkinan bisa terjadi untuk itu saya berharap setiap desa sekarang sudah ada 3 pilar yakni Babinsa, Babinkamtibmas dan setiap desa sekarang wajib menggalakkan Pos Kamling.

Selanjutnya Danlantamal XII dalam sambutannya agar semua elemen khususnya Unsur Maritim mendukung pelaksanaan pengamana jalur sungai/laut, untuk memperhatikan kelengkapan navigasi semua kapal yang keluar masuk melalui pintu alur sungai hindari Laka laut/sungai, kelengkapan pemadam kebakaran, agar menjadi perhatian kita semua, Laka kapal di air lebih sulit mengatasi daripada di darat , agar hal hal tersebut bisa menjadi perhatian kita semua khususnya Unsur Maritim Kalbar ini , Ujar Danlantamal XII.
Turut hadir pada kegiatan tersebut, Asintel kasdam XII/Tpr, Asops Kasdam XII/Tpr, para kapolres se Kalbar, Dishub Prov Kalbar, Unsur Maritim Kalbar, para komandan POM TNI se Pontianak serta para perwira polda Kalbar.
(Yopi NI/Evizul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *