Di Duga Menggunakan Ijazah Palsu Untuk Mengikuti Pilkades Di Desa Binohu kecamatan Nuhon Banggai

News Investigasi, Banggai : Masyarakat Binohu telah melaporkan kepada kepolisian sektor Nuhon kabupaten Banggai dugaan pemalsuan ijasah palsu paket B ( pls) dengan no laporan polisi : LP/ 2/ 1V/2018/RES-BGI/ SEK- NHN TGL 30 MEI 2018.

Tentang dugaan pemalsuan ijasah dan adanya laporan masyarakat, tim news investigasi mewawancarai dan meminta bukti2 pada tgl 25/5/2018 di kediaman nara sumber masyarakat Binohu kecamatan Nuhon kabupaten Banggai yang berinisial SI, MIN, LAN, Yang tidak mau di sebut namanya, akan tetapi mempertangung jawabkan laporan ini di depan pengadilan nara sumber mejelaskan ” kami sudah mengambil bukti bukti ini dari ketua penyelengara paket B (pls), yang di selenggarakan di desa Toima kecamatan Bunta kabupaten Banggai.

Oleh kepala sekolah, ibu Eli MAHMUD dan bpk DRS TAMSAR selaku staf dinas pendidikan yang membidangi tentang ijasah kabupaten banggai, dari kedua instansi tersebut memberikan keterangan tertulis di atas matrai 6000 tentang, bahwa Atas nama ALIM TULE no seri 028 tidak terdaftar dalam kelulusan 2o04.

Di tambah lagi keterangan dari nara sumber berinisial SI di ruang kerjanya didinas pendidikan kabupaten Banggai pada kami sehinga memperkuat dugaan kami bahwa bapak ALIM TULE telah mengunakan ijasah palsu, demi untuk kepentingan mengikuti kompetisi pilkades, Alim Tule sekarang sudah menjabat hampir 2 priode. Dengan adanya laporan masyarakat, di harapkan aprat penegak hukum dan aparat terkait mengusut tuntas persoalan dugaan pemalsuan ijasah dan menindak tegas “, ujar nara sumber.
(* SUDARTO#)

Tinggalkan Balasan