Panglima TNI Dan Kapolri Kunjungi Makodim Dan Mapolres TasikMalaya

Panglima TNI Dan Kapolri Kunjungi Makodim Dan Mapolres TasikMalaya

News Investigasi, TasikMalaya : Rangkaian kunjungan kerja Kapolri Jenderal Pol Prof. H. M. Tito Karnavian., Ph.D bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Tasikmalaya Jawa Barat hari ini berlanjut ke Mapolres Tasikmalaya Kota dan Makodim 0612 Tasikmalaya, Selasa, (29/05/2018).

Kapolri hadir didampingi oleh Karo Provos Divpropam Polri, Brigjen Pol. Drs. Refdi Andri, M.Si, Karo Multimedia Divhumas Polri, Brigjen Pol. Rikwanto, S.H., M.Hum, dan Dir Sosbud Baintelkam Polri, Brigjen Pol. Mardisyam, M.Si.

Sementara rombongan Panglima TNI dan Pejabat pendamping Mabes TNI diantaranya Asintel Panglima TNI, Mayor Jenderal TNI Benny Indra Pujihastono, Aster Panglima TNI, Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, Kapuspen TNI, Mayor Jenderal TNI M. Sabrar Fadhilah, Kapusbintal TNI, Laksma TNI Budi Siswanto, S.T., M.A.P, dan Wakil Kepala Staf Angkatan Darat, Letjen TNI Tatang Sulaiman mewakili KASAD.

Kehadiran Kapolri dan Panglima TNI beserta rombongan sejak pukul 08.00 WIB di Mapolres Tasikmalaya Kota disambut langsung oleh Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Febry Kurniawan.,S. IK,S.H dengan jajar kehormatan yang ditujukan kepada Panglima TNI. Aksi penyambutan kedatangan sangat meriah dengan adanya yel-yel khusus dari anggota. Kemudian Kapolri dan Panglima TNI mengunjungi ruang kerja Kapolres yang dilanjutkan dengan foto bersama.

Usai mengunjungi Mapolres Tasikmalaya Kota, Kapolri dan Panglima TNI bertolak menuju Makodim 0612 Tasikmalaya, setibanya langsung disambut Dandim Tasikmalaya Letkol Inf. Nur Ahmad, S.E. dengan jajar kehormatan yang ditujukan kepada Kapolri.

Kemudian dilanjutkan dengan yel-yel prajurit TNI menyambut kedatangan Panglima TNI dan Kapolri. Berikutnya mengunjungi ruang kerja Dandim dan diakhiri dengan foto bersama. Selesai kegiatan Panglima TNI dan Kapolri segera menuju Lanud Wiriadinata Tasikmalaya untuk kemudian kembali ke Jakarta.

Yang menarik, ketika di Mapolres Tasikmalaya, Panglima TNI sebagai pemimpin apel pasukan. Sedangkan saat Makodim 0612 Tasikmalaya, Kapolri sebagai Pemimpin apel pasukan

Ini sebagai perwujudan kokohnya tekad sinergi antara TNI dan POLRI dalam menjaga Kedaulatan NKRI.
(Reales-Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *