Gebrakan Camat Bualemo Disambut Positif Warganya

Gebrakan Camat Bualemo Disambut Positif Warganya

News Investigasi, Sulteng : Ali Usman salah satu putra terbaik Bualemo kini menjabat Camat untuk daerahnya, lahir di Bualemo berdarah Gorontalo Saluan pencetus program dengan Nama “JUMPA SIDIA “dengan tujuan membangun hubungan yang humanis, agar bisa mencegah komflik
antara desa.

Program pemerintah kecamatan Bualemo untuk mempererat hubungan diseluruh wilayah kecamatan Bualemo kini berjalan dengan baik, program yang di gagas oleh Ali Usman orang nomor satu dikecamatan Bualemo.

Menurut Ali Usman saat dikomfirmasi usai melaksanakan kerja bakti didesa Lembah Makmur kecamatan Bualemo kabupaten Banggai,” bahwa program ini bagian dari Pemda Banggai yaitu Pinasa yang artinya lihat sampah ambil..nah kami dikecamatan Bualemo ada program yang kami buat yaitu program JUMPA SIDIA, artinya saling kenal satu sama lain program kerja bakti ini kami laksanakan di seluruh desa yang ada diwilayah kecamatan Bualemo menjelaskanya kepada NewsInvestigasi..

Ditambahkanya,” program JUMPA SIDIA ini kami dari pihak kecamatan yang melaksanakanya jadi semua kepala kepala desa ikut kerja bakti bersama kaurnya.jadi kerja bakti ini kami gilir disemua desa, kemudian waktunya kami tentukan setiap hari minggu supaya tidak mengangu hari biasa atau hari kantor “.

terkait dengan pemberian nama JUMPA SIDIA ini mengartikan perkenalan antara desa dengan desa yang lain dalam hal ini pemerintah desa masing masing, jadi semua kepala kepala desa tau bagaimana perkembangan desa masing masing. Kemudian tujuan lainya mempererat hubungan serta meminimalisir komflik antara desa sebab dengan perkenalan bisa melahirkan kedamaian seperti papatah memngatakan ” kalau tak kenal maka tak sayang “,tutupnya kepada media.

menurut kepala desa Lembah Makmur saat diminta tangapan tentang pelaksanaan program jumpa sidia, Nasrulah mengatakan ” kami kepala desa sangat menyambut baik program ini karena dengan kegiatan yang seperti ini bisa saling kenal , bagi saya ini perlu dikembangkan dan terus di jalankan agar silatuh rahmi antara desa lain terus terjalin kemudian ini bisa mencegah timbulnya masalah antara desa intinya banyak keuntungan yang kita dapatkan dari program ini,terlebih lagi dari segi kemasyarakatan “,ungkapnya. (m,kundjae.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *