Polrestro Bekasi Kota Dan TNI Bersama Masyarakat Deklarasikan Anti Hoax

Newsinvestigasi, Bekasi : Semakin pesatnya perkembangan tekhnologi komunikasi di era digital sekarang ini membuat masyarakat semakin mudah untuk mengakses informasi dan berita dari berbagai sumber. info Hoaxs yang belakangan marak beredar ditengah masyarakat.
Menanggapi hal tersebut kepolisian resort metro (Polrestro) Bekasi Kota menghelat deklarasi anti Hoaxs bersama dengan TNI, Muspida, pelajar, tokoh agama dan tokoh masyarakat dihalaman mapolrestro Bekasi kota jalan pramuka No.79 Margajaya, Bekasi selatan, Kota Bekasi.selasa,13/3/2018.

Kapolres metro Bekasi Kota Kombes Indarto mengatakan,”untuk melawan Hoaxs kita tidak bisa sendiri, karena Hoaxs itu impact-nya besar dan masuk dalam kategori tindak pidana massa,”ujarnya kepada Newsinvestigasi

Sebab menurutnya Hoaxs adalah masalah serius. “kalau tidak ditangani dengan baik akan dapat memecah belah persatuan bangsa,”terangnya
Indarto berharap kepada masyarakat untuk melawan Hoaks dengan memulai dari dirinya sendiri. “Karena hoaxs menyebarkan berita bohong untuk memecah belah persatuan bangsa,”tegasnya.

Jelas Indarto,Hoaxs menyebar cepat lewat dunia maya atau media sosial (medsos).”untuk itu kita harus mencegah Hoaxs dengan cara mengenali sumbernya, isinya, dan menggunakan logika.kalau masih ragu tanyakan pada aparat,ini bener apa tidak!,”bebernya.
Kemudian untuk para pelaku dan penyebar Hoaxs akan dikenakan undang-undang ITE pasal 310 dan 311 atau160 KUHP.

Sambung Indarto, saya menghimbau kepada masyarakat, “agar menggunakan medsos dengan cerdas, positif,produktif,dan edukatif untuk mencegah beredarnya Hoaxs,”pungkasnya.( Sukrnto)

Tinggalkan Balasan