Oknum Staf Desa Wajok Hulu Di Duga Lakukan Pungli

Oknum Staf Desa Wajok Hulu Di Duga Lakukan Pungli

News Investigasi, Kalbar : Jabatan adalah merupakan suatu amanah tanggung jawab, wewenang seseorang Perangkat Desa merupakan tanggung jawab yang harus di emban, namun apa jadinya jika amanah yang di berikan tersebut di manfaatkan untuk kepentingan pribadi. Bahkan demi mendapatkan ke untungan secara Finamsial.

Seperti yang di alami warga masyarakat Desa Wajok Hulu, Kecamatan Siantan Kabupaten Mempawah KALBAR, di duga ada nya Pungli (pungutan liar), pasalnya, setiap warga masyarakat untuk pengambilan E KTP, oleh oknum Staf Desa Wajok Hulu warga di mintai uang sebesar Rp 75.000,- ( Tujuh puluh lima ribu). ,

Media News Investigasi turun langsung ke warga Masyarakat Desa Wajok Hulu untuk mencari kebenaran informasi tersebut.Tim media menemui salah seorang warga bernama ISMAIL ( Nama samaran ) Rt…/ Rw…. . Mengatakan” kami dan warga yang lain harus mengeluarkan uang sebesar Rp. 75.000,-.untuk pengambilan E KTP oleh OKNUM STAF Desa Wajok Hulu, kalau kami tdk memberikan uang yang di minta oleh sang Oknum Desa itu, E KTP kami tidak di berikan, karena KTP adalah indentitas kami warga NKRI terpaksa denhan berat hati kami memberi uang kepada Oknum Desa itu sebesar Rp 75.000,- “.

“Awalnya pembuatan E KTP GRATIS tanpa ada Informasi / pemberitauan lebih dulu warga masyarakat Rt… harus tebus E KTP kalau tdk kasih uang E KTP nya di tahan Oknum Staf Desa.bagi kami uang sebesar Rp 75.000 san gat berarti ” ucapnya kepada News Investigasi.

SYAFRIUDIN, Selaku Ketua KOMDA LPKPK / LEMBAGA PENGAWASAN KEBIJAKAN PEMERINTAH DAN KEADILAN NKRI, mengatakan kepada Med ia News Investigasi di kediaman warga Rt..Desa Wajok Hulu Kecamatan Siantan 05/02/2018 .” Padahal pembuatan E KTP dan KK tanpa ada pungutan alias GRATIS karena semua Dananya sudah di biayai dari Dana APBN di Duga Oknum Staf Desa Wajok Hulu melanggar Undang Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang UU TIPIKOR Dan tin dakannya sangat mencoreng jelek Instansi Pemerintahan Desa Wajok Hulu”.
SYAFRIUDIN bersama TIM LPKPK akan mengiring kasus ini sampai tuntas.
( EVI ZULKIPLI ).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *