Posmat Muara Kubu Lantamal XII Laksanakan Patroli Rutin

News Investigasi, Pontianak : Pos Pengamat TNI AL (Posmat) Muara Kubu Lantamal XII Pontianak melaksanakan kegiatan patroli terbatas dalam rangka menjaga kemanan dan mengantisipasi masuknya narkoba lewat jalur laut sekaligus penertiban surat dokumen kapal dan alat tangkap di perairan Muara Kubu Kalimantan Barat.

Pelaksanaan patroli tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Pos Pengamat TNI AL (Posmat) Muara Kubu Lantamal XII Pontianak Pelda Mes Satuhir beserta satu orang anggota menggunakan alusista Kapal Patroli Keamanan Laut (Patkamla) Padang Tikar PAT II-12-1 dengan cuaca berawan, angin barat daya bertiup sedang dan gelombang laut sekitar 0,5 meter s/d 1 meter.

Dari hasil pelaksanaan patroli telah diperiksa Kapal Tug Boat (TB) atas nama Dabo 106 yang menggandeng TKG Marine Power 2509 dengan muatan Batu Bara dengan jumlah 4.570,880 Mt. Berasal dari PT PLN Batu Bara Jambi dengan tujuan PT. PLTU Sanggau Kalimantan Barat. Setelah diperiksa tidak ditemukan indikasi pelanggaran baik dari kelengkapan surat dan jumlah muatan, kemudian kapal diijinkan melanjutkan pelayaran kembali.

Dalam melakukan patroli, Posmat Muara Kubu juga kerap berkoordinasi dengan instansi samping dan Tim Search And Rescue (SAR). Hal ini tentu agar bisa memberikan pertolongan kepada korban dengan cepat dan secara aktif terlibat dalam aksi tanggap bencana maupun penyelamatan di wilayah perairan Muara Kubu Kalimantan Barat.
(Yopi-Dispen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *