Sen. Jan 20th, 2020

Dinilai Lamban, KP2AK Akan Datangi Kajari Kota Bekasi.

News Investigasi,Bekasi. Kejaksaan negeri (Kejari) Kota Bekasi,terkesan lamban dalam menanggani kasus dugaan adanya laporan fiktif penggunaan dana hibah Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2016-2017 oleh ketua Organda Kota Bekasi.Selasa,31/10/2017.

Hal itu disampaikan ketua kelompok pengurus paguyuban angkutan (KP2AK) Kota Bekasi,Arjuna A Rahman,menurutnya,”Dari hasil pengamatan kami, berdasarkan surat penangganan kasus penyalahgunaan dana hibah oleh ketua Organda Kota Bekasi Hotman S Pane yang dikeluarkan oleh kejaksaan negeri kota Bekasi, tertanggal,19/10/2017,dengan No.B-4089/0.2.25Dps.1/10/2017,perihal informasi penanganan kasus bantuan dana hibah pemerintah Kota Bekasi tahun anggaran 2016-2017 masih mengambang, “Ujarnya pada awak media.

Menurut Arjuna, “Kami melihat ini ada permainan!,Dimana jelas-jelas bukti dan saksi telah dihadirkan untuk memperkuat,namun hingga sampai sekarang Kajari Kota Bekasi belum menetapkan Hotman S Pane sebagai tersangka,”ungkapnya. Ini membuat kami curiga dan bertanya, ada apa dengan kejaksaan?,

Masih menurut Arjuna,Diduga karena adanya intervensi yang begitu besar yang membuat Kejari kota Bekasi masih ragu-ragu dalam mengambil tindakan,”Hal ini kami sesalkan dimana notabenenya Kejari menjaga marwah penegakkan hukum, tapi sampai saat ini Kajari Kota Bekasi belum berpihak pada penegakkan hukum,”beber Arjuna.
Arjuna menyatakan, “Kami kelompok pengurus paguyuban angkutan Kota Bekasi (KP2K) sangat mengutuk keras penyalah gunaan dana hibah yang dilakukan ketua Organda, kami tidak mau Organda Kota Bekasi dipimpin orang yang Korup,”tegasnya.

Ia pun mengatakan,”Apabila nanti kejari Kota Bekasi tidak segera menetapkan ketua Organda Hotman S Pane menjadi tersangka, maka kami kelompok pengurus paguyuban Angkutan Kota Bekasi, akan melakukan gelar aksi seluruh angkutan yang ada diKota Bekasi, Kami akan datangi Kajari Kota Bekasi, “Cetusnya.
Hal senada diungkapkan KSM LSM GMBI Bekasi Utara, Hambali Odong,”gerakan masyarakat bawah indonesia(GMBI)akan terus mengawal kajari dalam menangani kasus ini, sampai Hotman S Pane ditetapkan menjadi tersangka,”ucapnya.(Sukranto)