Polsek Kepulauan Seribu Utara Ikut Serta Operasi Gabungan Miras Dan Makanan Kadaluwarsa

-Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, Iptu Isbiyanto mengikuti giat operasi gabungan yang diselenggarakan oleh Kecamatan Kepulauan Seribu Utara di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara, 24/10/17
Operasi gabungan tersebut diikuti oleh unsur Pemda Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Koranmil , Satpol PP,RT, RW dan tokoh masyarakat setempat. Sasaran operasi yaitu warung sembako dan tempat yang dicurigai menjual minuman keras (miras).

Penertiban umum yang diselenggarakan berdasarkan Perda no. 8 tahun 2007 tentang ketertiban umum dilaksanakan dengan melakukan pemeriksaan ke warung–warung untuk mencari pedagang yang menjual minuman keras,makanan dan minuman yang sudah kadaluwarsa serta yang mengandung zat berbahaya.
anggota gabungan akan melakukan penyitaan terhadap makanan dan minuman yang masa kadaluarsanya telah habis dan juga akan menyita makanan tersebut yang di duga mengandung zat makanan yang berbahaya untuk kemudian dilakukan uji laboratorium.

“Giat razia ini diselenggarakan juga untuk memberantas penyakit masyarakat terutama minuman keras. Dengan adanya penyitaan ini diharapkan menjadi titik jera bagi pedagang di wilayah Kepulauan Seribu Utara ini.” Ujar Iptu Isbiyanto kepada wartawan saat giat operasi gabungan di wilayah Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara.

Hasil dari giat operasi adalah didapat beberapa makanan sudah kadaluwarsa yang masih dijual dibeberapa warung, untuk miras tidak ditemukan , selanjutnya Iptu Isbiyanto berpesan kepada penjual agar tidak menjual lagi makanan atau minuman yang sudah lewat tanggal kadaluwarsanya. Karena hal tersebut dapat membahayakan konsumennya terutama pada anak anak.
(Nurhadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *