Kali Bekasi Tercemar Limbah Berbusa

Newsinvestigasi86.com. BEKASI -Kamis 28/09/17 Sidak Dewan Kota Bekasi melakukan sidak dalam meninjau dan melihat tercemarnya Kali Bekasi menjadi pusat sorotan untuk Pemerintah kota Bekasi.Seperti di ketahui Kali Bekasi merupakan sumber air yang dikelola PDAM untuk diproses menjadi air layak konsumsi bagi warga Kota Bekasi
Newinvestigasi86.memantau di lokasi masih adanya limbah berbentuk busa yang masih mengalir di Kali Bekasi yang diduga berasal pabrik yang berlokasi di hulu kali Bekasi yaitu Bogor.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Bekasi,Ariyanto Hendrata mengatakan,kejadian pencemaran kali bekasi harus mendapat tindakan tegas dari Pemerintah Kota Bekasi.
“Tindak tegas pelaku pencemaran kali bekasi,Kalo bisa ditutup perusahaan yang sudah ikut andil dalam pencemaran limbah di Kali Bekasi” ujar Ariyanto kepada newsinvestigasi86.

Anggota DPRD Kota Bekasi, Ariyanto Hendrata juga mengecam pemerintah pusat untuk mendorong MOU antar daerah sebagai bentuk komitmen bersama untuk menjaga kali Bekasi, Sebagai warga Bekasi ,Ariyanto menuntut perhatian lebih oleh pemerintah pusat terhadap pencemaran yang terjadi di kali Bekasi.
“Kami menuntut perhatian lebih pemerintah pusat,karena warga Bekasi menjadi korban akibat buruknya pasokan air,” pungkasnya.(SF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *