Kapolda Bali Kibarkan Bendera Merah Putih Dibawah Laut

-Kapolda Bali Irjen Petrus R Golose memimpin upacara pengibaran bendera di bawah laut. Dengan mengenakan peralatan menyelam, Petrus turut memasang dan mengibarkan Merah Putih di kedalaman 15 meter.

“Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, Polda Bali melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih di dasar laut dengan kedalaman 15 meter,” kata Kabid Humas Polda Bali, Kombes Hengky Widjaja, melalui pesan singkat, Kamis (17/8/2017).

Upacara pengibaran bendera berukuran 5 x 10 meter itu dilakukan di perairan Crystal Bay, Nusa Penida, pada Rabu (16/8) siang. Upacara ini rupanya diinisiasi oleh jajaran Ditpolair Polda Bali.

“Dipimpin langsung oleh Bapak Kapolda dan beberapa pejabat utama Polda Bali. Kegiatan ini juga dalam rangka menyambut hari ulang tahun Polwan ke-69 yang jatuh pada 1 September, sehingga sejumlah Polwan juga dilibatkan,” ujar Hengky.

Hengky menjelaskan, pengibaran bendera di bawah laut ini dalam rangka menumbuhkan rasa cinta kepada bangsa dan negara. Saat upacara tersebut, Petrus menegaskan pentingnya Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika bagi bangsa Indonesia.

“Walaupun peserta kegiatan belum lama mendalami olahraga menyelam, tapi bisa melakukan upacara dengan aman dan lancar, dan meski arus cukup deras, penyelam yang ikut berjumlah 80 orang. Terdiri dari 15 Polwan, 55 anggota Polda Bali dan 10 orang penyelam profesional,” ucap Hengky.
(Nurhadi)

Tinggalkan Balasan