BNNK Kendari,Imam Masjid Sekota Kendari Sosialisasi Berantas Narkoba

Badan Narkotika Nasional Kota Kendari bersama Imam Masjid sekota Kendari gelar sosialisasi edukasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) melalui media konvensional, Kamis 10/8/17.

Kepala BNN Kota Kendari Dra. Hj. Murniaty M., MPH., Apt, mengatakan, bahwa imam masjid merupakan pilar utama dalam memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat mulai dari anak kecil, remaja, dewasa dan orang tua guna menyampaikan bahaya narkoba kota Kendari.

“kami memilih imam masjid karena kami menganggap sangat tepat sekali,karena imam masjid juga merupakan salah satu corong BNN, sebab disetiap hari di masjid kami harapkan imam masjid bisa memasukkan materi tentang bahaya narkoba dalam setiap ceramahnya,” ujarnya.

Adapun imam mesjid yang hadir berjumlah 30 orang sebagai perwakilan untuk tahap pertama dan untuk kedepan akan di adakan penambahan demi kesuksesan BNN Kota Kendari dalam memberantas peredaran narkoba.

Ditempat yang sama, Kepala Majelis Ulama Indonesia Provinsi Sulawesi Tenggara, Drs. KH. Mursyidin. M.Hi , sangat mengapresiasi kegiatan BNN Kota Kendari, yang melibatkan imam masjid dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat akan tentang bahaya narkoba.

“karena ketika para imam yang bicara menyampaikan kepada masyarakat bahwa yang ini dilarang, waspadai seperti ini, insya allah akan berdampak positif kepada umat, setidaknya orang tua yang hadir dalam ceramah tersebut dapat menyampaikan kembali kepada anak-anaknya ketika mereka kembali kerumah,”ujar Mursidin.

Mursyidin juga berharap, bahwa kegiatan ini tidak terhenti sampai disini saja, akan tetapi bisa berlanjut dan berkembang sampai ketingkat RT dan RW agar peredaran narkoba di kota Kendari bisa teratasi.

Kepala BNNK kendari juga menambahkan “pentingnya kita kembali ke agama sebagai sumber segalanya agar semua masalah bisa terselesaikan,” pungkasnya.

(Muh. Giswan)

Tinggalkan Balasan