Masyarakat Alitupu Ucapkan Terimakasih Kepada Pemerintah

Gempa berskala 6,6 s SR yang terjadi pada 29 Mei 2017 pukul 22,35 malam hari di wilayah Kecamatan Lore telah memporak porandakan desa desa di wilayah itu. Gempa itu telah menelan korban satu korban jiwa.

Desa Alitupu salah satu desa yang berada di wilayah Kecamatan Lore utara dari tiga desa lainnya yang terkena musibah gempa Desa Sedoa, Watumaeta serta Desa Wuasa di Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengah.

Kunjungan media NEWS IN ke Desa Alitupu disambut langsung Yoyakim Soli, Kades Alitupu di kediamannya. “Kejadian itu seperti mimpi rasanya gempa yang berkekuatan 6,6 SR itu membuat masyarakat lari berhamburan ke lapangan bola kaki mereka tidur malam pertama tanpa tenda, saat itu juga bersamaan listrik padam,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini juga lanjut kades Alitupu Yoyakim Soli, mengucapkan terima kasih buat Pemda Poso yang begitu cepat datang ke lokasi gempa, yang jaraknya sekitar 100 km lebih untuk sampai di wilayah Kecamatan Lore utara ini. Kepala Badan Bencana Masdian Mantiri tiba di pagi harinya pada 30 Mei 2017. Malam harinya, Bupati Poso Darmin A Sigalipu juga langsung ke tenda pengungsi.

Tak lupa juga masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sulawesi Tengah, Ketua DPR Provinsi, Ketua DPRD Kabupaten Poso serta semua rombongan yang telah datang ke desa Alitupu. “Sekali lagi atas nama masyarakat Alitupu mengucapkan terima kasih atas semua bantuanya tutur,” Yoyakim Soli. Sam ASSAN KASESE

Tinggalkan Balasan